Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Merawat HP Agar Tidak Cepat Panas

WildanFuady.com - Cara Merawat HP Agar Tidak Cepat Panas. Temukan solusi cara merawat HP agar tidak cepat panas.

Cara Merawat HP Agar Tidak Cepat Panas

Smartphone sudah menjadi bagian dari hidup yang tak terpisahkan. HP selalu di bawa oleh pemiliknya sehingga kita tidak akan melihat banyak orang yang tidak memiliki HP. Hal ini disebabkan karena ketergantungan kita terhadap HP. Terlebih lagi banyak pula manfaat yang kita dapatkan saat memegang HP.

Banyak orang yang menggunakan HP untuk berkomunikasi dengan keluarga, browsing, bekerja, berselancar di media sosial, bermain game, dan lain-lain. Tidak sedikit dampak positif yang bisa diberikan HP pada hidup kita dan tidak sedikit pula efek negatifnya. Untuk itulah, kita mesti memperlakukannya dengan baik. Salah satunya dengan cara merawat HP agar tidak cepat panas.


Nah, gimana sih cara merawat HP agar tidak cepat panas? Bagaimana cara agar HP tetap awet dan tahan lama?

Simak penjelasannya secara detail di sini ...

Cara Merawat HP Agar Tidak Cepat Panas

Hal-hal yang dapat mengakibatkan HP cepat panas beserta solusi yang perlu kita lakukan untuk menghindarinya.

Begini ...

Pastikan Tempat Penyimpanan Tidak Sempit

Tempat yang sering digunakan untuk menyimpan HP adalah saku / kantong. Tempat ini sangat mudah serta membuat pergerakan HP melekat pada kain. Namun kita tidak sadar saat HP sedang beroperasi ia mengeluarkan udara / angin yang begitu kecil. Kadang-kadang angin tersebut besar. Hasilnya, sirkulasi udara di saku tidak normal karena begitu sempit. Hal ini yang bisa membuat HP cepat panas.

Bahaya lainnya, kulit kita akan merasakan dampak dari hawa panas itu. Ini tidak baik untuk kulit serta kesehatan kita ya. Maka dari itu apabila HP mau dimasukan ke dalam saku, pastikan posisi HP sudah dalam keadaaan sleep.

Minimalisir Aplikasi yang Terbuka

Banyaknya pekerjaan membuat kita seringkali membuka banyak hal di HP. Buka ini, buka itu, youtube, google, games, cacatan, buku telpon, whatsapp dan lain-lain. Jika semua ini dibuka "tanpa" menutup aplikasi yang tidak diperlukan, bukan tidak mungkin HP kita akan melakukan kinerja yang lebih besar dari biasanya.

Contohnya pemain sepakbola, jika ia harus menjadi kiper, bek, gelandang sekaligus penyerang secara sendirian, pasti stamina tubuhnya akan lelah. Ini juga berlaku untuk HP yang terlalu banyak bekerja saat membuka aplikasi-aplikasi lainnya. Apalagi jika RAM pada HP kita tidak begitu besar. Ini yang harus kita hindari.


Maka dari itu, cobalah untuk menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan dan jangan biarkan ia terbuka terus.

Buat Jadwal Pengisian Daya

Hal ini adalah yang sering dilupakan saat menggunakan HP. Misalnya saat batrai HP sudah habis, kita mengisi daya batrainya. Lalu tanpa disadari kita tinggal dan akhirnya lupa. Ini membuat HP akan terus mengisi daya walaupun sudah penuh. Jika hal ini terjadi maka batrai HP akan menerima daya secara over. Bukan tidak mungkin ini menjadi penyebab HP cepat panas. Sebab masih ada beberapa HP yang terus mengisi daya walaupun daya sudah penuh.

Cobalah untuk membuat schedule pengisian daya batrai. Perhatikan baik-baik berapa jam yang dibutuhkan sampai batrai HP kita penuh. Di awal kita bisa membuat alarm. Jika sudah terbiasa, nanti kita akan ingat dengan sendirinya tanpa ada jadwal alarm.

Original Itu Lebih Baik

hal ini menarik untuk kita bahas karena pasti sudah banyak kejadian hilang charger, rusak, kabel putus dan lain-lain. Solusi yang praktis adalah kita beli replikanya / KW. Solusi itu lebih murah ketimbang beli yang original.

Tapi ...


Terkadang ada HP yang cocok dan ada yang tidak. Sering terjadi ketidakcocokan yang bisa mengakibatkan batrai mudah "drop". Jadi kita kita merasa HP tersebut banyak membantu melakukan pekerjaan, nggak ada salahnya membeli charger yang original agar batrai tetap awet, tidak cepat rusak dan tidak cepat panas.

Penutup

Demikianlah tips dan trik cara merawat HP agar tetap awet dan tidak mudah panas. Jika kita merasa HP banyak membantu pekerjaan, sebaiknya kita rawat HP tersebut dengan baik. Jangan biarkan HP cepat panas. Temui solusi cara merawat HP agar tidak cepat panas.

Semoga bermanfaat.

Aamiin.

Wildan Fuady
Wildan Fuady Seorang penulis, guru di sekolah swasta serta memiliki beberapa cabang bisnis secara online maupun offline