Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Link Download Kalender 2021 Lengkap dengan Info Libur dan Doa Awal - Akhir Tahun

Tahun 2020 segera berakhir dan tidak lama lagi akan masuk tahun 2021. 

Setiap orang pasti sedang mencari informasi kalender 2021 untuk dipajang di dinding rumah, info libur tahun 2021 atau doa dan bacaan awal / akhir tahun.

Kalender merupakan benda yang dapat membantu kita mengetahui informasi penting pada setiap harinya.

... dengan adanya kalender 2012 perencanaan kita dalam setiap kegiatan akan semakin matang.

Kalender 2021
Sumber Gambar: Wahyu Blahe


Oleh karena itu pada postingan ini saya akan membocorkan link download kalender 2021 yang bisa diunduh secara GRATIS dilengkapi dengan doa awal dan akhir tahun serta info libur yang sangat bermanfaat.

Sebelum download, ada baiknya kamu membaca do'a akhir tahun terlebih dahulu agar tahun depan akan mendapatkan keberkahan.

Bacaaan dan Doa Akhir Tahun 2020

Doa akhir tahun ini bisa dibaca sekali sebelum atau sesudah Maghrib, untuk mengakhiri tahun 2020 yang akan usai.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِى هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِى عَنْهُ  فَلَمْ اَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَنْسَهُ وَحَلِمْتَ عَلَىَّ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِى وَدَعَوْتَنِى اِلَى التَّوْبَةِ بَعْدَ جَرَا ئَتِى عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّى اَسْتَغْفِرُكَ فَغْفِرْلِى وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِى عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَاَسْأَلُكَ اَللَّهُمَّ يَاكَرِيْمُ يَاذَ الْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ اَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّى وَلاَ تَقْطَعَ رَجَائِى مِنْكَ يَاكَرِيْمُ وَصَلَى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Bacaan Latin:

Bismillaahhir rahmaanir rahiim washallallahhu 'alaa sayyidinaa muhammad, wa'alaa aalihhi washahbihhi wasallam.

Allahhumma maa 'amiltu fii hhadzihhis sanati mimmaa nahhaitanii 'anhhu falam atub minhhu walam tardhohu walam tansahhu wahalamtu 'alayyaa ba'da qudratika 'alaa 'uquubatii ilaat taubati minhhu ba'da jur-atii 'alaa ma'shiyatika fa-innii astaghfiruka faghfirlii.

Wa maa 'amiltu fiihhaa mimmaa tardhohu wawa'adtanii 'alaihhisy syawaaba fa-as-aluka allahumma yaa kariimu yaa dzaljalaali wal-ikraami ang tataqobbalahhu minnii walaa taqto' rojaa-i mingka yaa kariimu.

Washallallahu 'alaa sayyidinaa muhammadinin nabiyyil ummiyyi wa'alaa aalihhi washohbihhi wasallim.

Artinya Bacaan:

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. 

Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabatnya. 

Ya Allah Engkaulah Yang Abadi, Dahulu, lagi Awal dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu tempat bergantung. 

Dan ini tahun baru benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu perlindungan dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. 

Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan, agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami kepada-Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan.

Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, Nabi yang ummi dan ke atas para keluarga dan sahabatnya."

Bacaan dan Doa Awal Tahun 2021

Bacaan dan doa awal tahun 2021 ini baiknya dibaca sekali setelah selesai melafalkan doa akhir tahun 2020 baik sendirian atau berjamaah di mushala / masjid.

Doa ini dilafalkan dengan harapan akan mendapatkan keberkahan di tahun 2021 yang akan datang.

Adapun bacaan dan doanya dalam bahasa Arab adalah sebagai berikut ini:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِى هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِى عَنْهُ  فَلَمْ اَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَنْسَهُ وَحَلِمْتَ عَلَىَّ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِى وَدَعَوْتَنِى اِلَى التَّوْبَةِ بَعْدَ جَرَا ئَتِى عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّى اَسْتَغْفِرُكَ فَغْفِرْلِى وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِى عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَاَسْأَلُكَ اَللَّهُمَّ يَاكَرِيْمُ يَاذَ الْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ اَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّى وَلاَ تَقْطَعَ رَجَائِى مِنْكَ يَاكَرِيْمُ وَصَلَى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Bacaan Latin:

Bismillaahhir rahmaanir rahiim washallallahu 'alaa sayyidinaa muhammadiw wa'alaa aalihhi washohbihhi wasallam.

Allahhumma maa 'amiltu fii hhadzihhis sanati mimmaa nahhaitanii 'anhhu falam atub minhhu walam tardhahu walam tansahhu wahalamtu 'alayyaa ba'da qudratika 'alaa 'uquubatii ilaat taubati minhhu ba'da jur-atii 'alaa ma'shiyatika fa-innii astaghfiruka faghfirlii.

Wamaa 'amiltu fiihhaa mimmaa tardhahu wawa'adtanii 'alaihhisy syawaaba fa-as-aluka allahhumma yaa kariimu yaa dzaljalaali wal-ikraami ang tataqobbalahhu minnii walaa taqto' rojaa-i mingka yaa kariimu.

Washallallahhu 'alaa sayyidinaa muhammadinin nabiyyil ummiyyi wa'alaa aalihhi washahbihhi wasallim.

Arti Bacaan:

"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. 

Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta para keluarga dan sahabatnya. 

Ya Allah, segala yang telah kukerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-Mu, sedang kami belum bertaubat, padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayang-Mu), yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya, dan Engkau telah mengajak saya untuk bertaubat sesudah melakukan maksiat.

Oleh sebab itu ya Allah, saya mohon ampunan-Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahan-Mu. 

Segala apa yang telah saya kerjakan, selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah, wahai Dzat Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan, semoga berkenan menerima amal kami dan semoga Engkau tidak memutuskan harapan kami kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah. 

Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad, Nabi yang Ummi dan ke atas keluarga dan sahabatnya"

Link Download Kalender 2021

Apabila kamu ingin download kalender 2021 secara GRATIS, silahkan klik link berikut ini:

* Link 1 - PDF (Google Drive)

* Link 2 - PDF (4Shared)

* Link 3 - Corel Draw (Google Drive)

* Link 4 - JPG (Mediafire)

* Link 5 - PDF (Mediafire)

Daftar Libur Nasional Tahun 2021

Berikut daftar libur nasional tahun 2021 yang dapat saya sampaikan:

  1. Jumat 01 Januari : Tahun Baru Masehi
  2. Jumat 12 Februari : Tahun Baru Imlek
  3. Kamis 11 Maret : Isra Miraj
  4. Minggu 14 Maret : Hari Raya Nyepi
  5. Sabtu 01 Mei : Hari Buruh
  6. Minggu 02 Mei : Jumat Agung
  7. Kamis 13 Mei : Kenaikan Isa Almasih
  8. Sabtu-Minggu 15 - 16 Mei : Idul Fitri
  9. Rabu 26 Mei : Hari Raya Waisak
  10. Selasa 01 Juni : Hari Lahir Pancasila
  11. Selasa 20 Juli : Idul Adha
  12. Selasa 10 Agustus : Tahun Baru Hijriyah
  13. Selasa 17 Agustus : Hari Kemerdekaan
  14. Senin 18 Oktober : Maulid Nabi
  15. Sabtu 25 Desember : Hari Natal

Penutup

Demikianlah pembahasan download kalender 2021 lengkap dengan info libur dan doa awal - akhir tahun.

Semoga dengan datangnya tahun baru ini, kita bisa menjadi insan yang lebih baik dan bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Aamiin.

Ilmu Coding
Ilmu Coding Penulis dan Content Creator di Ilmucoding.com - Senang berbagi informasi seputar teknologi dan informasi