Hikmah Naik KA dari Serang – Jakarta - Bogor

Hikmah Naik KA dari Serang – Jakarta - Bogor - Sebagian kalangan mungkin sudah biasa menaiki bus jurusan Kampung Rambutan – Merak untuk sampai ke Serang. Beberapa bus yang saya kenal di antaranya Arimbi dan Primajasa. Untuk ongkosnya kisaran 30.000 sampai 35.000.

Namun, saat kemarin saya menuju Bogor kita cari alternatif yang lebih murah dan menyenangkan ketimbang naik bus. Kami memutuskan naik kereta Lokal dan Commuter Line.

Mungkin di antara kalian ada pula yang ingin menggunakan angkutan kereta api menuju Serang, Cilegon atau Merak dengan harga yang sangat murah.

Sebelum saya memutuskan naik kereta saya ingat salah satu nasehat Khadijah (red: istri), apa-apa itu harus dicatat. Ternyata nasehat itu berguna juga untuk perjalanan dari Serang- Bogor dengan kereta.
Awalnya saya mencari informasi jadwal keberangkatan KA Lokal Merak – Rangkasbitung dan Commuter Line jurusan Rangkasbitung – Tanah Abang. Setelah itu saya cocokan jadwalnya agar kami tepat waktu dan tidak menunggu lama di stasiun transit Rangkasbitung.

Setelah mendapatkan jadwalnya, saya pun mencari tahu harga tiket Serang – Rangkas yang ternyata sangat terjangkau. Cukup 3000 rupiah saya kita sudah sangat nyaman duduk di KA yang berAC dan fasilitas toilet yang nyaman. Selain itu, keretanya bersih dan sudah tidak penuh dengan penjual lagi.

Sangat terjangkau bukan?

Sampai di stasiun Rangkasbitung kami melanjutkan naik KRL Commuter Line jurusan Tanahabang. Untuk informasi tiket hanya membutuhkan kisaran 3000 sampai 8000 saja. Namun, kami memilih langsung membeli tiket jurusan Citayam. Hal ini akan memudahkan kami tidak membeli tiket lagi di stasiun Tanahabang.

Uang yang kami keluarkan hanya 12.000 saja. Tentu harga yang sangat terjangkau dengan fasilitas kereta berAC yang nyaman. Jika ditotal untuk sampai citayam kami hanya mengeluarkan biaya sebesar 15.000 saja per orang untuk sampai di Citayam.

Berbeda ketika kami memutuskan naik bus. Jika dihitung maka:

Naik bus dari Serang ke Kp. Rambutan 30.000
Naik angkot dari Kampung Rambutan ke Stasiun Tanjung Barat 6000 per orang
Lalu naik KRL dari stasiun Tanjungbarat ke Citayam 3000

Total yang harus dikeluarkan adalah 39.000 per orang.

Wah dengan naik kereta kita hanya mengeluarkan 50% biaya dari naik bus.

Keren kan?

Nah, buat yang ingin pergi menuju Merak atau dari Merak ke Jakarta / Bogor silahkan mencoba naik KA saja. Selain lebih murah harganya juga sangat nyaman dengan fasilitas yang disediakan.

Jadi, jangan ragu-ragu naik KA ya.


NB:


Jika ada yang ingin ditanyakan atau menyukai artikel ini, silahkan berikan apresiasi pembaca dengan 3 cara.

Kesatu, share artikel ini di social media pembaca dengan cara mengklik salah satu tombol social media favoritmu:




Kedua, berikan reaksi kamu setelah membaca artikel ini dengan cara pilih salah satu survey di bawah ini:



Ketiga, kirim komentarmu setelah membaca artikel ini di kolom komentar:


Apresiasi pembaca dengan 3 cara di atas akan menambahkan semangat penulis untuk berkarya lebih baik lagi serta selalu menyajikan content terbaik di website ini.

Atas apresiasinya kami ucapkan terima kasih.

TTD,


Hari ke #3 of #356day

1 Response to "Hikmah Naik KA dari Serang – Jakarta - Bogor "

  1. Alhamdulillah sekarang nyaman banget naik kereta. Sudah berAC, ga kena macet, murah lagi.

    Btw, boleh minta BW balik nya ya kang, saya alumni mimkho juga ��

    ReplyDelete

Silahkan menyapa, mengucapkan terima kasih atau mau bertanya. Saya ucapkan terima kasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel