DAPAT BEASISWA MODAL N(T)EKAD

07.22.00 Add Comment
Sejak saya duduk di bangku SMK pernah terbesit keinginan untuk kuliah. Saat itu saya membayangkan betapa luar biasanya bisa menempuh pendidikan sampai ke perguruan tinggi. Bahkan bisa mendapatkan predikat “MAHA” siswa. Menggambarkan betapa besarnya seorang siswa disandingkan dengan kata MAHA.

Pada kenyataannya, keinginan kuliah hampir tidak mungkin saya dapatkan. Pertama, kondisi keluarga saya tidak memungkinkan untuk membiayai kuliah. Kedua, kedua kakak saya lebih menyetujui saya berkerja atau bekerja sambil kuliah saja.

Pada masa itu, pandangan saya apabila bekerja sambil kuliah bisa kurang fokus. Tenaga kuliah adalah “sisa” dari bekerja. Al hasil kemampuan menyerap ilmu jadi berkurang; setidaknya itu pemikiran saya pada saat itu.

Setelah saya lulus SMK, saya terpaksa bekerja dan memendam keinginan kuliah. Saya pikir keluarga ada benarnya. Lagi pula biaya kuliah sangat mahal. Mana mungkin saya sanggup membayar biaya kuliah pada saat itu.

Namun ternyata Tuhan mendengar harapan dan doa saya selama ini. Entah rezeki dari mana yang saya tak pikirkan, Tuhan menghadirkan seseorang yang memberikan informasi Beasiswa Unggulan (BU) kuliah sampai S1 dari Kemendikbud. Tanpa pikir panjang saya menyetujui tawarannya dan siap untuk mencobanya.

Bermodal pas-pasan, saya nekat pergi ke Bandung hanya untuk mengikuti tes beasiswa. Awalnya saya kurang yakin dengan kemampuan saat ini. Masih “hangat” masa pengumuman kelulusan yang belum lama benar mengumumkan bahwa NEM saya tiga terendah seangkatan. Tapi dengan bismillah, saya mencoba. Apapun hasilnya, biar Tuhan yang jadi pengadilnya.

Saya berdoa, berharap dan meminta belas kasih kepada Tuhan agar mengabulkan cita-cita saya. Lambat laun pada saat mengikuti tes beasiswa BU, saya berkeyakinan bahwa Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik. Tuhan pasti punya rencana yang jauh lebih baik daripada yang saya perkirakan. Akhirnya, saya serahkan semua urusan ini kepada-Nya.

Setelah mengikuti tes, saya melupakan hasil keputusan BU dan fokus untuk bekerja lagi semata-meta memenuhi permintaan ibu. Dan masya Allah, tepat sebulan tes itu berlangsung saya dihubungi pihak kampus:

“Halo, selamat pagi! Dengan saudara Wildan Fuady?”

“Ya,” kata saya setengah heran telfon dari siapa.

“Saya dari pihak kampus ***, memberitahukan bahwa kamu diterima beasiswa BU di kampus ini. Selamat ya.”

Dunia serasa terhenti. Cita-cita, harapan dan doa yang selama ini saya ucapkan dan niatkan kini berada di depan mata. Haruskah saya menangis? Sekuat tenaga saya menahannya, tapi kemudian tak kuasa menahannya dan tumpah dalam pangkuan seseorang wanita yang paling mulia di dunia yang kusebut “IBU”.

***

Bogor, 14 November 2018

Lebih Mendekat kepada Tuhan

10.34.00 Add Comment
Review Buku Nikmat Terdahsyat

“Kapan kalian syahadat?”

Barangkali pertanyaan ini yang pertama kali mengguncang pikiran saya sekaligus tergerak untuk mereview buku ini. Pertanyaan itu muncul pada saat pertama kali halaman buku ini saya baca. Tepatnya pada kata pengantar. Saya jamin, Anda pun akan kesulitan menjawab pertanyaannya.

Beruntung saya bisa dengan cepat mendapatkan jawabannya setelah membaca bab pertama, yaitu “The Way to Believe”.  Pada bab ini menjelaskan panjang lebar makna Islam, Iman dan Ikhsan; membuat saya berhasil mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang tadi. Kemungkinan Anda pun harus membaca bab pertama ini agar mendapatkan jawaban yang luar biasa seperti yang saya dapatkan.

Pembahasan bab ke dua dan tiga tidak kalah menarik; semakin membuat saya berkaca bahwa diri ini sangat tidak sempurna. Agar bisa sempurna, maka dimulai dari berhijrah; lalu menata hati dan intropeksi diri. Betapa saya dibuat malu setelah membaca bab ini. Betapa banyak dosa yang sudah saya lakukan. Betapa naif diri ini menjauh dari Tuhan.

Saya harus ber ‘Terima Kasih’ atas hadirnya buku ini. Terima kasih pula kepada penulis yang sudah repot-repot mengirimkan buku ini kepada saya. Dan ‘Terima Kasih’ ini merupakan oase pada bab lima yang membuat saya semakin sadar bahwa Tuhan benar-benar Maha Pengasih dan Penyayang.

Tuhan sudah memberikan segalanya, namun balasan sebagai hamba belum sempurna. Setiap detik Tuhan memberikan karunia-Nya, namun terkadang kita balas dengan dosa-dosa. Setiap menit Tuhan menyayangi hamba-Nya, namun kita balas dengan acuh tak terkira.

Bertambah sadar dan intropeksi diri; itulah reaksi pertama setelah membaca buku ini. Jika perlu tidak hanya sekedar sadar, tapi berupaya untuk mengeja cahaya surga sebelum terlambat. Sebelum nafas terhenti, mata tertutup, kehabisan waktu dan bumi lenyap; mengeja cahaya surga menjadi bab yang fantastis untuk dibaca dan direnungkan.

Terakhir dari bab ini semakin membuat saya berpikir untuk lebih mendekat kepada Tuhan. Mengutip salah satu kalimat dalam buku ini, “waktu yang kita miliki, itulah hidup kita (hal: 137)”; semakin menegaskan bahwa tidak ada waktu yang terlambat untuk kembali mendekat kepada Tuhan.  Bahkan untuk istirahatpun rasanya sia-sia jika tidak dimanfaatkan dengan baik agar semakin dekat dengan Tuhan.

Anda boleh renungkan kalimat ini, “istirahat adalah berpindahnya pekerjaan ke pekerjaan yang lainnya. (hal: 138)”. Jadi, selama ada usia, ada kesempatan dan ada kemauan; di situlah akan terus hadir jalan mendekat kepada Tuhan.

Bacalah buku ini; boleh jadi Anda akan lebih segar di tengah dahaga, hangat di saat terik dan sejuk di tengah musim kemarau.

Depok, 13 November 2018

Catatan:
Anda mencari bab empat? Dari awal membaca kok bab empat nggak ada? Itu karena bab ini special buat Anda yang masih melajang. Tunggu apa lagi segera baca siapa tahu Anda mendapatkan jodoh.

PS:
Sepertinya sampai saat ini penulisnya masih belum punya pasangan. Iyakah? J

Pelatihan Menulis Online Batch #16

07.49.00 Add Comment
Program Pelatihan Menulis Online (PMO) Batch #16 dengan tema “ 30 Hari BISA Nulis Buku "  !!! Temukan langkah tepat dan praktis untuk menulis buku hanya dalam waktu sebulan bahkan kurang dari itu.


Jika kamu adalah salah satu orang yang sangat menginginkan,
-          Menulis buku dengan jaminan PASTI JADI?
-          Ingin mewujudkan mimpi menjadi seorang penulis?
-          Ingin mempunyai lingkungan yang bagus untuk menulis buku.
-          Ingin punya karya yang bisa mejeng di toko buku.
-      Ingin menghasilkan uang lewat menulis atau jadi writerpreneur.

Tepat sekali membaca halaman ini sampai selesai. InsyaAllah kami akan membantu kamu buat menyelesaikan naskahmu ... SEBULAN ... Jadi buku ...

Gimana tuh caranya? Emang bisa?

Yups, bener ... Ikut program kelas "Pelatihan Menulis Online" dengan tema 30 Hari Nulis Buku bersama Saung Literasi Indonesia (SLI) yuk selama SEBULAN.

Iya, selama sebulan kamu akan dibimbing menulis buku dari awal sampai akhir. Selama sebulan. 

Lalu akan ada tahap editing dan penyaluran naskah penerbit-penerbit yang sesuai dengan naskah kamu.

Kalaupun naskah kamu belum "berjodoh" dengan penerbit mayor, SLI siap membantu kamu menerbitkan buku dengan jalur indie dan dibimbing agar menjadi writerpreneur.

Sebelum memutuskan daftar, baca dulu "Testimoni Alumni PMO" di http://bit.ly/testimoni-pmo biar tambah yakin.

Selain itu ..... Setelah PMO #1 - #15  berlangsung, kami mencoba mengembangkan sistem dan memperbarui cara yang efektif buat membantu sahabat semua menyelesaikan buku dalam waktu SEBULAN atau kurang dari itu.

#Benefit
Kamu juga akan mendapatkan :
Ebook Trik Menyelesaikan Naskah dalam 30 Hari.
Reward setiap minggunya.
Reward untuk peserta terbaik.
Dibantu menjawab curhatan dan keluhan selama 12 jam senilai 100.000,-
Feedback tulisan harian selama sebulan.
Fasilitas pembinaan editing dan kelengkapan naskah.
Gratis masuk ke dalam grup alumni yang berkumpul teman-teman sevisi.
E- Sertifikat Peserta PMO.
Raport Hasil Belajar di PMO.
✔Video Tutorial belajar.

#Mentor
Program ini dibimbing langsung oleh Wildan Fuady
Psikolog Writerpreneur
Penulis 19 Buku
Penulis Buku Laris Jodohku Siapakah Dirimu dan Ya Allah Izinkan Kami Menikah
Penulis Buku Yuk Gaul (Gaya Ala Rasul) dan Hari-Hari Bersama Rasulullah
Hari-Hari Bersama Rasulullah
Aku Rindu Menikah
Founder Saung Literasi Indonesia
Pembicara Nasional
Guru / Pengajar di Beberapa Sekolah

#Banyak Pilihan
Kamu bisa menulis tema-tema yang kamu kuasai semisal:
- Motivasi
- Pengembangan Diri
- Bisnis
- Novel
- Tips Praktis / How To
- Kemuslimahan
- Kumpulan Cerita True Story
- Dan lain-lain.

KABAR BAIK ... Semua orang boleh ikut program ini. Selama ia terkoneksi internet dan mempunyai whatsapp. ..

KABAR BURUK ... Sudah ada yang mendaftar sebelum program ini launching. Buruan daftar ...

Buruan daftar ...

Caranya?

Whatsapp dengan format :

Daftar30HNB#16 - Nama Lengkap - Email - No WA

Kirim ke Whatsapp: 0877 2268 6655 (an. Wildan Fuady)

HTM : 329.000 + Kode Unik No Telfon

Misalnya nomor hape kamu: 0822 4090 6362,

Maka diambil tiga dgit terakhir no hapemu. Jadi total transfer Rp. 300.362,-

#Alur Pendaftaran dan Pelatihan :
******************************
Pendaftaran : 15 November sd  30 November 2018
******************************
Masa Pembinaan : 1 Desember - 10 Desember 2018

*****************************
Timeline Pembinaan
*****************************

Hari ke 1 (1 Desember 2018):
Menumbuhkan Semangat Menulis
Hari ke 2 (2 Desember 2018):
Menggali Ide, Riset, Menyiapkan Referensi, Idealisme dan Pangsa Pasar
Hari ke 3 (3 Desember 2018):
Membuat Outline Fiksi dan Menerapkannya.
Hari ke 4 (4 Desember 2018):
Membuat Outline Non Fiksi dan Menerapkannya.
Hari ke 5 (5 Desember 2018):
Free Writing dan Fast Writing.
Hari ke 6 (6 Desember 2018):
Menerka Penerbit yang Sevisi
Hari ke 7 (7 Desember 2018):
Jurus Jago Nulis Fiksi
Hari ke 8 (8 Desember 2018):
Jurus Jago Nulis Non Fiksi
Hari ke 9 (9 Desember 2018):
Trik Nulis 30 Hari
Hari ke 10 (10 Desember 2018):
Pembahasan Tugas

*****************************
Materi Tambahan
*****************************


Waktu Pelatihan: 11 Desember - 10 Januari 2018

Waktu Editing: 10 Januari - 10 February 2018

Bulan Februari naskah siap diajukan ke penerbit mayor.

Alhamdulillah alumni sebelumnya sudah ada yang naskahnya diterima di penerbit MAYOR. Silahkan cek di http://bit.ly/bukuterbit untuk melihat karya-karya alumni PMO.

Sekarang giliran kamu!!!

Daftar sekarang JUGA ..

Pendaftaran paling lambat sampai tanggal  30 November 2018 ...


Klik gambar "Daftar Sekarang" atau teks "Daftar Sekarang" untuk Mendaftar...


whatsapp://send?phone=6287722686655&text=DaftarPMO%2016%20-%20%5BNama%20Lengkap%20Anda%5D%20-%20%5BEmail%20Anda%5D%20-%20%5BNo%20Whatsapp%5D

Catatan:
Bila link tidak berfungsi, silahkan langsung mendaftar lewat whatsapp ke nomor 0877 2268 6655 an. Wildan Fuady


Jadilah penulis BETULAN bukan KEBETULAN ..

Di dukung oleh :


Saung Literasi Indonesia