Daftar Buku-Buku Alumni Pelatihan Menulis Online (PMO)

13.40.00
Alhamdulillah, seiiring berjalannya waktu, pelatihan menulis yang sudah berjalan lama ini melahirkan penulis-penulis yang karyanya sudah menyapa seluruh Indonesia.

Pelatihan ini dibimbing oleh Wildan Fuady, seorang penulis muda yang alhamdulillah karyanya sudah beredar di gramedia se-Indonesia.

Tentu... Saya ingin membagikan semangat ini kepada siapa saja yang ingin berlatih menulis bersama saya. Sudah puluhan alumni yang naskahnya sudah selesai. Ada pula yang naskahnya masih menggantung di penerbit. Ada pula yang naskahnya masih dalam tahap penyempurnaan.

Tentu... Itu semua berkat kekuasaan Allah, tekad yang kuat dari peserta dan keistiqomahan mentor dalam membimbing peserta.

Nah... Saya juga ingin mengabarkan beberapa buku yang sudah terbit dan beredar di pasaran juga buku-buku alumni yang sedang proses terbit, diantaranya:

1. Nikah, Kok Bingung


Penulis bernama Anitri Ernasari. Penulis adalah alumni Pelatihan Menulis Online #1. Beliau istiqomah menulis dalam 30 hari pada tahun 2015. Hasilnya? Tahun 2016 karyanya diterbitkan oleh penerbit Quanta Elexmedia Komputindo. Alhamdulillah.


2. Panah-Panah Cinta


Buku ini ditulis oleh Yogi Permana. Penulis merupakan alumni dari Pelatihan Menulis Online #4 yang karyanya pun diterbitkan oleh Quanta Elexmedia Komputindo pada bulan Mei 2016. Alhamdulillah. Disamping atas karunia Allah, pun dengan tekadnya yang kuat sehingga naskah ini berhasil diterbitkan.


3. Jangan Jadi Manusia Gampangan


Buku ini ditulis oleh Silmy Kaffah Rohayna. Beliau adalah alumni Pelatihan Menulis Online #3. Bukunya ini sangat laris hingga dalam waktu 3 bulan masuk ke cetakan 2. Alhamdulillah. Buku ini diterbitkan oleh Quanta Elexmedia Komputindo.

Jangan Jadi Manusia Gampangan - Silmy Kaffah - Quanta

4. Jangan Berburuk Sangka Pada Allah


Buku ini ditulis oleh alumni Pelatihan Menulis Online #5, namanya Mba Suci Irmawaty. Beliau menyelesaikan buku ini dalam waktu sebulan. Keren ya. Buku ini juga terbit di Quanta Elexmedia Komputindo.




5. Nafas Cinta-Mu


Buku ini ditulis oleh alumni Pelatihan Menulis Online #5, namanya Ibu Rita Tiawari. Beliau adalah seorang ibu rumah tangga sekaligus seorang guru di sebuah Sekolah Madrasah Kabupaten Sleman. Di tengah jadwalnya yang padat sebagai orang tua dan pendidik, beliau mampu memyelesaikan naskahnya dalam waktu sebulan dan TERBIT di PKW Publishing. Alhamdulillah.


6. Jihad Fi Pancasila


Buku ini ditulis oleh alumni Pelatihan Menulis Online #4, namanya Muhammad Azizul Ghofar. Beliau adalah seorang mahasiswa di Universitas Terbuka, Bogor. Mengambil study yang sesuai dengan buku yang ditulisnya; Hukum.

Beliau mempunyai kisah inspiratif dalam penulisan buku ini, yaitu, ia dibantu oleh ayahnya saat menulis materi di dalam buku ini. Sebuah perpaduan dan kolaborasi yang sangat ciamik dari sosok seorang Azizul Ghoffar. :)



7. Divine Dragon (Proses Terbit)


Novel ini ditulis oleh alumni Pelatihan Menulis Online #8, namanya Mentari Diandra Sativa atau biasa dipanggil Ara. Beliau adalah seorang mahasiswa di Universitas Jendral Soedirman, Purwokerto. Mengambil study yang kedokteran tapi penggila fantasy. Di PMO#8, novel ini menjadi peserta terbaik peringkat #1.

8. Al-Qur'an Is My Way


Buku ini ditulis oleh alumni Pelatihan Menulis Online #8, namanya M. Ilham Bur. Beliau adalah seorang mahasiswa yang menempuh program pascasarjana di UIN Maulana Malik Ibrahim, Mas Ilham menulis buku ini sebagai renungan dan obat bagi kita semua yang merindukan al-Qur'an menjadi pedoman hidup kita sampai akhirat nanti. Buku ini menyabet gelar peserta terbaik #2 di PMO#8.


9. Fake Love - Aku, Suamiku dan Gunpla-nya


Novel ini ditulis oleh alumni Pelatihan Menulis Online #8, namanya Mba Bayu Kristanti atau dengan nama pena Shireishou. Beliau adalah seorang ibu rumah tangga penyuka cosplay dan anime. Novelnya ini berbarengan dengan rilisnya di wattpad yang sudah dibaca 100.000++ readers. Kalian bisa lebih banyak membaca karyanya di akun wattpad Shireishou. Novel ini juga menyabet peringkat #2 di PMO#8.



10. Untukmu Wahai Pejuang Ilmu, Inspirasi Dari Negeri Romantis


Buku ini ditulis oleh alumni Pelatihan Menulis Online #8, namanya Arum Faizatul Umami atau dengan nama pena Arum Faiza. Beliau menamatkan study di Prancis jurusan Bac+3 Jurusan GIM (Gestion Industriel et Maintenance) di Unicersité Du Littoral Côte D'opale (Ulco). Saat ini aktifitas beliau sebagai Staf Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lumajang.




11. Semua Orang Pasti Bisa Sukses


Buku ini ditulis oleh alumni Pelatihan Menulis Online #8, namanya Andi Ulfa Wulandari. Beliau menulis buku ini hanya dalam waktu 10 hari dan menjadi peserta terbaik kategori non fiksi di PMO#8. Mba Ulfa sehari-hari menjalani kesibukan sebagai ibu rumah tangga sekaligus sedang merampungkan S1-nya di UIN Makassar.



12. Mengolah Rasa, Menggapai Asa


Buku ini ditulis oleh alumni Pelatihan Menulis Online #6, namanya Asrida Juliana atau yang biasa akrab dipanggil Chida. Chida sehari-hari menjalani kesibukan aktivis kampus dan inspirator muslimah yang telah mengisi materi di berbagai kota di Indonesia.



13. Jalan Sukses dari Allah


Buku ini ditulis oleh alumni Pelatihan Menulis Online #3, namanya Siti Bagja Muawanah. Sehari-hari aktif sebagai pegiat literasi dan sosial kemanusiaan. Ia percaya bahwa segala kesuksesan sejatinya bersumber dari Allah.

14. Yuk Siap Nikah


Buku ini ditulis oleh alumni Pelatihan Menulis Online #12, namanya Heni Novita Sari. Sehari-hari aktif sebagai pegiat literasi sekaligus menjadi dosen di universitas swasta. Ia menulis buku ini agar yang ingin menikah mempunyai kesiapan mental, fisik maupun materi.



***

14. Memories Hunter



Novel ini ditulis oleh alumni Pelatihan Menulis Online #10,  yaitu Mas Syahrul Romadhon atau dengan nama Pena Syahrul Kai. Novel ini merupakan fiksi gabungan antara fantasy dan dunia nyata. Sebagai mentor, saya sangat menikmati kisah cerita novel ini. Wajar jika penerbit rela menerbitkan novel ini karena kualitas isi ceritanya.

***

... Dan masih ada naskah yang antri di penerbit. Ada yang sudah di ACC dan ada yang belum. Kita hanya menguatkan ikhtiar, selebihnya adalah penilaian dari penerbit itu sendiri.

Semoga makin banyak buku yang terbit. Ya, minimal buatlah satu buku sebagai bekal dan pahala yang tiada putus-putusnya. Aamiin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »