Sebuah ..... : Aku, Kamu & Allah

02.35.00

(1) Aku
Aku adalah aku, yang kamu kenal sebagai seseorang yang kelak belajar untuk memahami, -Kamu. Dan aku, selalu ingin belajar untuk menjadi bagian dari hidup, -kamu.

Kedatanganku adalah pembelajaran. Ya, pembelajaran untuk mengenalmu lebih jauh, bahkan untuk memahami. Sebab pertemuan kadang terasa singkat, bukan?

Maka, aku ... Adalah seseorang yang kelak akan "belajar" bagaimana caranya memahami, -Kamu.

(2) Kamu
Kamu adalah seseorang yang telah disiapkan Allah untuk, -Aku. Tertulis di lauhul mahfudz. Nama yang entah aku sendiri tidak mempunyai jawaban dan keterangan dari-Nya. Kamu, begitu dirahasiakan oleh-Nya.

Kamu adalah ketiadaan yang aku wujudkan dalam doa-doa panjang. Sekalipun tak tentu siapakah diantara kita yang lebih makbul doanya.

Dan entah yang aku sendiripun tidak mengetahuinya, dari siapakah doa yang kelak mempertemukan kita? Dari doaku kah? Atau dari doamu?

Pertanyaan yang aku sendiri tak pernah mendapatkan jawabanya.

(3) Allah
Sungguh, mata bisa saja melihat dengan berbagai pandangan. Hati bisa saja berubah-rubah. Tapi doa ... akan sampai kepada-Nya, yang selalu kita semogakan.

Ya Allah, labuhkanlah hati ini kepada hati yang terpaut kepada-Mu dan cintakan kami kepada seseorang yang mencintai-Mu, agar bertambah rasa cintaku (kamu) kepada-Mu.

Bumi Titik Terang,

(W) Wildan Fuady 21 Desember 2015

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »