Ads

  • Pos Terbaru

    Ini Rahasia sang 27 CEO BilalGrup


     Bismillah ...

    Apakah Anda adalah seseorang yang menginginkan sukses dunia dan akhirat?

    Apakah Anda ingin mempunyai harta yang banyak untuk bekal ke surga?

    Apakah Anda termasuk pengagum Abdurrahman bin ‘Auf radiyallahu ‘anhu dalam bisnisnya?

    Jika pertanyaan itu ada di benak Anda, maka Anda telah menemukan sebuah alasan untuk membaca tulisan ini. Kenapa? Karena kali ini saya akan membeberkan rahasia kekayaan yang mengantarkan ke surga. InsyaAllah.

    Tulisan ini terinspirasi dari buku “Arba’, Karakter Kaya, Bekal Kaya Sejak Dini  karya M. Albilaluddin Al-Banjari –kedepannya saya akan menyapa penulis dengan sebutan Kang Bilal-. Saya pun berencana membedah buku yang telah saya baca ini.

    Kenapa saya membedah buku karya Kang Bilal? Sebab saya menemukan sisi keunikan tersendiri. Saya menemukan sesuatu yang belum pernah saya renungkan sebelumnya. Sisi keunikan itu ada di dalam buku Kang Bilal. Sisi keunikan itu adalah …

    Maaf, jika saya menjeda kalimat ini. Sebelum saya melanjutkan, saya sedikit ingin menceritakan mengapa buku ini layak dibaca oleh seseorang yang ingin menjadikan kaya sebagai penuntun ke surga. Buku ini menjawab pertanyaan mendasar seorang pengusaha muslim yang sedang berkarir di dalam bisnisnya. Buku ini juga menjawab pertanyaan mendasar seseorang yang ingin belajar menjadi pengusaha muslim. Sisi-sisi yang berkaitan antara kekayaan dan surga. Ini luar biasa.

    Rupanya, buku inipun mencoba meniru langkah-langkah yang telah dilakukan’Abdurrahman bin ‘Auf radiyallahu ‘anhu. Dimana langkah ini merupakan penggabungan antara keimanan dan kekayaan. Istilah yang sangat popular saat ini adalah SpiritualPreneur.

    Saat ini, zaman ini sudah tidak asing lagi mengenal istilah SpiritualPreneur. Zaman sudah berubah. Jika Anda mengenyam bangku kuliah di tahun 2010an, Anda akan menemukan bahwa SpritualPreneur belum lahir. Tetapi, Anda bisa menemukan istilah ini sangat popular mulai tahun 2012 keatas.

    Kok jadi bicara zaman ya? Ini penting. Sebab, zaman ini sudah tidak asing lagi pengusaha sukses memotivasi seseorang dengan kekuatan ketaqwaan. Sudah tidak asing lagi menemukan motivator yang membawa spiritual dalam setiap seminarnya, baik berupa penjelasan impian dan sebagainya. Sudah tidak asing lagi melihat SpiritualPreneur, bukan?

    Inilah inti pembahasan kita kali ini. Buku Kang Bilal merupakan salah satu dari SpiritualPreneur tersebut. Saya menemukannya, meski Kang Bilal tidak menyebutkannya. Jadi, saya sok tahu ya? Ah tidak juga. Kalem. Hehehe.

    Saya akan bagi dalam dua bagian pembahasan. Kenapa? Sebab memisah pembahasan ini adalah ketertarikan tersendiri. Kedepannya, saya akan menggebungkan keduanya.

    Pertama, spiritual. Saya akan menyebutnya dengan zona spiritual. Hal ini sudah sangat tidak asing lagi, sebab dalam bukunya Kang Bilal zona spiritual sudah sangat nyata menjadi pembahasan utama. Dalam bukunya, Kang Bilal berusaha memaparkan zona spiritual yang berkaitan dengan ranah kekayaan.

    Salah satu kutipan naskah di bagian zona spiritual sangat terlihat ketika Kang Bilal menulis, “Jika dengan kaya kau bisa mendekat kepada Yang Maha Kaya, maka kayalah! Tetapi jika dengan kaya menjadikanmu jauh dari Yang Maha Kaya, jauhilah! Karena THE MOST IMPORTANT THING IN LIVES IS OUR AKHERAT.” Maka ranah ini sudah sangat jelas menandakan zona spiritual yang sangat berpengaruh kepada kekayaan.

    Tidak hanya itu, dalam zona spiritual, Kang Bilal menjelaskan tentang sufi, tauhid kaya dan pertanyaan-pertanyaan mengapa seorang muslim harus bisa tampil di kubangan kekayaan. Inilah sisi unik yang saya sebut dengan zona spiritual dalam bukunya Kang Bilal.

    Keyakinan, pola pikir dan ‘why’ itu dibahas tuntas dalam bagian spiritual. Tidak heran jika buku ini menyuntik saya untuk menulis tulisan ini. Sepertinya, buku ini ‘memaksa’ saya untuk menulis tulisan ini. Tanpa disuruh, tanpa diminta, saya langsung bersedia membedah bukunya. Namun, yang lebih sangat istimewa dalam zona spiriual, Anda tidak hanya diajak menemukan bahasan spiritualnya, tapi Anda juga akan diajak untuk terjerat dalam gagasannya. Ini menarik.

    Kedua, preneur. Kata ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Kata ini sudah menjadi sarapan setiap hari. Ditahun-tahun ini, berbicara soal preneur sudah tidak asing. Lebih tepatnya disebut sering. Kenapa? Sebab seminar, talkshow, bedah buku sudah banyak yang menyelenggarakannya. Tidak heran jika zaman ini kepopuleran preneur sudah menjadi bahan asumsi masyarakat. Masyarakat sudah mulai melek dengan istilah ini.

    Kang Bilal, dalam bukunya, menjelaskan apa saja empat point yang menjadi karakter kaya. Dimana prinsip yang dijelaskan dalam bukunya mempunyai keunikan yang jarang sekali dibahas dalam buku-buku bisnis lainnya. Buku Kang Bilal ini out the box.

    Saya banyak membaca buku-buku bisnis yang menjelaskan langkah-langkah menjadi kaya dan sukses. Tetapi, tidak banyak yang menjelaskan seperti yang dijelaskan Kang Bilal. Sisi-sisi langkah-langkah yang dijelaskan dalam bukunya merupakan penjelasan yang sangat mendasar namun sulit dilakukan. Inilah sisi keunikan tersendiri.

    Dalam bukunya, Anda akan diajak untuk menyelami pengalaman seseorang yang berusaha ‘nekat’ menjadi kaya. Langkah-langkah yang dijelaskan pun seperti sedang melihat layar bioskop perjalanan seorang Kang Bilal dalam membangun BilalGrup –saya akan menjelaskan tentang BilalGrup diakhir nanti, insyaAllah-. Empat langkah ini seolah-olah seperti pengalaman Kang Bilal dalam membangun BilalGrup. Dan tahukan Anda berapa anak dari BilalGrup? Anda pasti akan terheran-heran. BilalGrup kedepannya akan mempunyai dua puluh tujuh cabang usaha yang berbeda. Dimana satu cabang BilalGrup merupakan satu jenis usaha yang berbeda. Mungkin Anda boleh tidak percaya, tapi saya percaya kedepannya BilalGrup akan meraih kesuksesan. Kenapa? Karena saya sangat yakin, ketika seseorang menggabungkan antara spiritual dan preneur, tidak bisa tidak, insyaAllah, Allah akan memudahkan jalannya.

    Baiklah, kita menuju pembahasan terakhir. Pembahasan terakhir ini akan saya gunakan senjata pamungkas cap Wildan Fuady. Lah kok cap Wildan Fuady? Haha, iya donk, soalnya Cuma saya yang mengatakan demikian.

    Lanjut ….

    Zona terakhir adalah SpiritualPreneur. Apa itu maksudnya? Begini, di dalam buku Kang Bilal saya melihat sisi SpiritualPreneur. Memang Kang Bilal tidak menjelaskan masalah ini. Tetapi, sebagai pembaca yang baik –hehehe- saya berusaha menemukan ide yang menarik. Kok bercanda mulu sih?
    Hehehe, soalnya saya tidak rela pembaca tercinta ini larut dalam kebosanan. Sudah ah, kita lanjut. Zona SpiritualPreneur ini sangat jelas terlihat saat saya melihat cita-cita Kang Bilal yang tidak hanya mementingkan sisi kehidupan dunia, tetapi akhirat pun diperhatikannya. Dalam bukunya, saya membaca bagaimana beliau begitu semangat membantu Madrasah Raudatul Ulum di Banjarmasin. Bisnisnya beliau jadikan ‘amal dan sumbangsih kepada orang-orang yang membutuhkan. Bahkan, sebagian keuntungan buku ini pun hendak disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Bukan hanya itu, Kang Bilal punya mimpi lebih, yakni bisa membantu banyak orang dengan kekayaannya. Ini luar biasa, seperti mental seorang Abdurrahman bin ‘Auf, bukan?

    Sungguh mencenangkan dan membuat hati gerimis ketika membaca buku ini. Mata terbelalak membacanya, mata pun dibuat gerimis oleh tulisan-tulisannya dan hati dibuat jatuh cinta saat membacanya.

    Syukran Kang Bilal atas tulisannya yang dahsyat, semoga bukumu ini akan menjadi oase baru ditengah kekeringan ilmu dan jiwa yang suci. Saya mendoakan, semoga bukumu ini menjadi mentari di tengah kegelapan, menjadi embun pagi yang menyejukan dan  menjadi mata air zam-zam ditengah padang sahara. Aamiin.

    Barakallah fikum, Kang Bilal.

    Saudaramu …

    Wildan Fuady

    NB:
    Bila ada yang mau memesan buku ‘Arba Karakter Kaya ini bisa menghubungi penulisnya langsung. Sekalian aja, berburu tanda tangannya, hehehe. Penulis bisa dihubungi di:

    Hp: 0858-558-321-66, 
    Email: bilalgrups@gmail.com
    Twitter:  @malbilaluddin1 
    BBM: 5281cb04, 
    ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID 

    Catatan dari Penulis:

    Bila Anda sudah menerbitkan buku dan hendak dibedah bukunya oleh saya, dengan senang hati saya akan membantunya. Saya juga bersedia untuk mempromosikan buku Anda di web www.wildanfuady.com, di Facebook Wildan Fuady dan di Twitter @wildanfuady_. Semua ini saya lakukan untuk membantu teman-teman agar bukunya bisa best seller. Aamiin.

    Tetapi, bila saya sibuk dan belum bisa membedah buku karya Anda dengan cepat, mohon dimaklumi ya. Jadi, silahkan saja hubungi saya via 089660057834 (Sms, Call and WA). Saya pun ingin menjadi penulis yang membantu teman sesame penulis. Sebab, penulis yang sendirian akan mudah diterjang serigala yang buas. Syukran.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Rahasia sang 27 CEO BilalGrup Rating: 5 Reviewed By: Wildan Fuady
    Scroll to Top